News Update :
Home » » Pendaftaran CPNS 2018 Jalur Umum Lulusan SMA,SMK,D3,S1

Pendaftaran CPNS 2018 Jalur Umum Lulusan SMA,SMK,D3,S1

Penulis : Infinity Indo Media on Monday, July 30, 2018 | 7/30/2018 05:56:00 AM


PNS atau Pegawai Negeri Sipil adalah pegawai dalam pemerintah Indonesia yang menduduki suatu jabatan tertentu baik di Kementerian, Pemerintah Daerah maupun Provinsi. Banyak masyarakat berkeinginan untuk menjadi PNS disalah satu instansi, hal ini karena Pegawai Negeri saat ini memang salah satu pekerjaan yang sangat menjanjikan baik dari segi kenyamanan, gaji dan tunjangan yang hampir naik setiap tahunnya. Bulan Juli 2018 tersebar berita akan dibukanya pendaftaran Calon PNS disemua instansi, pendaftaran CPNS tahun ini akan dilakukan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yakni melalui satu website khusus dari BKN (Badan Kepegawaian Negara). Menurut berbagai sumber berita pendaftaran tersebut akan resmi dibuka pada akhir bulan Juli (tanggal 30 atau tanggal 31 atau mungkin awal bulan Agustus 2018). Tahun ini CPNS dibuka melalui dua jalur yakni jalur umum dan jalur khusus atau penerima beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

CPNS tahun ini akan memprioritaskan pada formasi bidang pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis. Beberapa persyaratan yang harus dilengkapi sebelum mendaftar CPNS Online adalah sebagai berikut:

Persyaratan Pendaftaran CPNS Online 2018
  1. Warga Negara Indonesia
  2. Pendidikan minimal SLTA,D3,S1 hingga S2
  3. Lulusan lembaga pendidikan swasta maupun negeri
  4. Memiliki KTP asli (e-KTP)
  5. Fotocopy ijazah dan transkip nilai yang telah dilegalisir
  6. Surat keterangan akreditasi dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi)
  7. Foto terbaru ukuran 4×6 cm sebanyak 4 lembar dalam bentuk file JPEG dan PDF
  8. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
Masyarakat harus waspada dan jangan sampai terbuai dengan kabar hoax yang kebenarannya tidak pasti, yang jelas sampai saat ini belum ada info resmi dari Kementerian PANRB dan BKN. Yang pasti tahun ini pasti akan ada penerimaan PNS, lebih baik sekarang persiapkan diri baik secara administrasi, fisik maupun mental karena pasti akan ada ribuan pendaftar nantinya. Doa dan usaha sangatlah penting, makanya mulai sekarang belajar tentang materi-materi tes CPNS seperti Tata Negara, Falsafah Idieologi, Sejarah Nasional Indonesia, Pengetahuan Umum, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Aritmatik dan Logika.

Pendaftaran CPNS Online 2018
sscn.bkn.go.id
Badan Kepegawaian Negara
Jln Mayjend Sutoyo No 12 Jakarta Timur
Jakarta 13640

from Lowongan Kerja Terbaru Juli 2018 https://ift.tt/2LWX1Ff
via IFTTT
Indolokerinfo Informasi Lowongan Pekerjaan Terbaru paling update
Share this article :

Post a Comment

 
Design Template by panjz-online | Powered by Blogger