News Update :
Home » » Menpan.go.id Penerimaan CPNS 2018 Resmi Dibuka Bulan Agustus

Menpan.go.id Penerimaan CPNS 2018 Resmi Dibuka Bulan Agustus

Penulis : Infinity Indo Media on Thursday, August 2, 2018 | 8/02/2018 06:38:00 AM


Pendaftaran calon PNS baru tahun ini dipastikan akan dibuka dibulan ini, hal ini masih dimusyawarahkan dijajaran Kementerian terkait. Kabar berita yang mengatakan bahwa CPNS akan dibuka diakhir bulan Juli ternyata sesuai dugaan yakni mundur. Alasan utama dari pemerintah tidak lain karenanya banyaknya formasi yang diajukan oleh beberapa Kementerian dan Daerah sehingga perlu diseleksi semaksimal mungkin supaya kedepannya porsi jumlah PNS baru yang diterima tidak melebihi batas yang telah ditentukan. Pemerintah juga memberikan warning kepada masyarakat supaya tidak percaya dengan aknum manapun terkait dengan penerimaan CPNS 2018 ini, karena penerimaan CPNS tahun ini benar-benar dilakukan secara terpusat sehingga wewenang daerah maupun provinsi untuk masuk dalam perekrutan sudah tidak ada. Semua sistem seleksi dilakukan secara online melalui satu website resmi dari pemerintah yakni sscn bkn go id.

Menpan.go.id memastikan formasi CPNS 2018 akan diumumkan bulan ini serentak di 34 provinsi di Indonesia, sedangkan untuk jumlah kuota CPNS yang ditetapkan masih dalam tahap verifikasi dan validasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Sekali lagi, pemerintah juga menegaskan bahwa masyarakat jangan percaya dengan orang maupun lembaga yang siap meloloskan untuk diterima menjadi PNS, semua dilakukan dengan sama yakni dengan tes tertulis, jadi tidak dengan cara suap atau sogok.

from Lowongan Kerja Terbaru Agustus 2018 https://ift.tt/2vsXsA5
via IFTTT
Indolokerinfo Informasi Lowongan Pekerjaan Terbaru paling update
Share this article :

Post a Comment

 
Design Template by panjz-online | Powered by Blogger