News Update :
Home » » 17 Ribu Orang Tandatangani Petisi Tentang Passing Grade Tes SKD CPNS 2018

17 Ribu Orang Tandatangani Petisi Tentang Passing Grade Tes SKD CPNS 2018

Penulis : Infinity Indo Media on Saturday, November 10, 2018 | 11/10/2018 04:57:00 AM


Penilaian tentang seleksi CPNS terus menuai kritik dari beberapa wilayah di seluruh Indonesia, kali ini kritik benar-benar ditujukan kepada pemerintah terkait dengan banyaknya peserta tes SKD yang tidak lolos. Petisi atau protes kepada pemerintah hampir naik setiap menit, hal ini dilakukan melalui proses tandatangan yang dilakukan oleh peserta diseluruh wilayah agar pemerintah meninjau ulang proses penilaian atau Passing Grade yang dinilai tidak masuk akal atau terlalu kejam. Pemerintah dituntut untuk segera meninjau dan merevisi Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permen PANRB) Nomor 37/2018 tentang Nilai Ambang Batas SKD Pengadaan CPNS Tahun 2018 karena aturan tersebut tidak sesuai dengan kenyataan karena ada beberapa wilayah yang jumlah kelulusanya jauh dari kuota yang dibutuhkan misalnya:
  1. Kabupaten Banyumas kuota 729 yang lolos TKD 211 orang
  2. Kabupaten Lampung Utara kuota 332 yang lolos TKD 78 orang
  3. Kabupaten Sragen kuota formasi 505 lolos TKD 121 orang
  4. Kabupaten Meranti formasi 250 yang lolos TKD 38 orang
  5. Kabupaten Bogor formasi 642 lolos TKD 284 orang
  6. Sulawesi Tenggara kuota 337 yang lolos TKD 20 orang
  7. Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI kuota 131 yang lolos TKD hanya 12 orang
  8. Kementerian ESDM hanya 136 peserta yang lolos tes TKD
Data tersebut hanya sebagian kecil karena ada juga daerah lain yang benar-benar tidak ada peserta yang lolos pada saat seleksi tes SKD kemarin. Hal ini perlu diperhatikan serius oleh pemerintah karena jika hal tersebut tidak segera ditangani maka akan berlarut-larut dan mengganggu sistem kerja dimasing-masing instansi karena banyaknya formasi yang kosong.

Menurut kabar Tim Panselnas BKN dan Kemenpan RB minggu depan akan melalukan rapat koordinasi terkait dengan protes oleh peserta tes tersebut, kemungkinan akan diambil tindakan yakni menurunkan nilai ambang batas atau passing grade CPNS lalu membuat perangkingan sesuai akumulasi nilai total Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Inteligensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

from Lowongan Kerja Terbaru 2018 https://ift.tt/2zEFX1R
via IFTTT
Indolokerinfo Informasi Lowongan Pekerjaan Terbaru paling update
Share this article :

Post a Comment

 
Design Template by panjz-online | Powered by Blogger