News Update :
Home » » Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018, Nilai Passing Grade Diturunkan

Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018, Nilai Passing Grade Diturunkan

Penulis : Infinity Indo Media on Monday, November 5, 2018 | 11/05/2018 09:35:00 PM


Pelaksanaan tes CPNS Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dilaksanakan mulai akhir Oktober lalu hingga tanggal 22 November. Menurut para peserta yang sudah mengikuti tes kompetisi tersebut, banyak yang kecewa karena nilainya tidak sesuai dengan harapan. Dalam tes dasar yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) tersebut ada 3 kategori yang diujikan yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) serta Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Dalam pelaksanaannya ujian tersebut dinilai menggunaan Passing grade yang masing-masing untuk pelamar umum meliputi 143 untuk TKP, 80 untuk TIU dan 75 untuk TWK. Para peserta ujian CPNS tahun ini sebagian besar lolos untuk tes TIU dan TWK namun lebih dari 80 persen peserta gagal pada ujian TKP nya. Hal tersebut tentunya perlu dikoreksi lagi oleh pemerintah selaku penyelenggara CPNS ini, salah satu upaya yang perlu dilakukan adalah dengan menurunkan nilai Passing grade untuk masing-masing instansi baik untuk tingkat pusat maupun daerah lalu dibuat rangking tertinggi.

Calon peserta yang akan melaksanakan ujian khususnya Tes Karakteristik Pribadi (TKP) ada beberapa tips dan trik yang perlu diperhatikan diantaranya:
  1. Baca soal secara cepat dan tepat
  2. Fahami maksudnya
  3. Jawab soal dengan pasti tidak melalui drama
  4. Pentingkan pekerjaan daripada urusan pribadi
  5. Jangan munafik
  6. Jangan menjilat
  7. Realistis dan pragmatis
  8. Pakai logika jangan pakai perasaan
  9. Ingat, disini pribadi anda sedang dinilai
Dari beberapa tips tersebut sebaiknya anda fahami benar masing-masing point,hal ini dilakukan tidak lain supaya anda tidak menyesal seperti teman-teman anda yang telah gagal pada tes TKP. Ingat, semua peserta ujian calon PNS ini semuanya manusia berpendidikan, semuanya memiliki kemampuan yang lebih dari cukup serta semuanya pintar dan pandai. Tapi ingat, tidak semua peserta ujian CPNS itu manusia yang "bejo" (beruntung).

from Lowongan Kerja Terbaru 2018 https://ift.tt/2yTjjn7
via IFTTT
Indolokerinfo Informasi Lowongan Pekerjaan Terbaru paling update
Share this article :

Post a Comment

 
Design Template by panjz-online | Powered by Blogger